Pengertian fungsi dan sejarah HTML


Fungsi Html


1.Membusebagengatur halaman web.
2.Menampilkan beragam jenis informasi di dalam sebuah browser Internet.
3.Membuat link ke halaman web lain dengan kode-kode tertentu (hypertext).

Pengertian HTML

HTML atau yang merupakan singkatan dari "Hypertext Mark Up Language" adalah bahasa standar pemrograman untuk membuat suatu website yang bisa diakses dengan
internet . Dengan kata lain halaman website yang kita lihat dan kita baca disusun dengan menggunakan bahasa ini dan kemudian diterjemahkan oleh komputer agar dapat dipahami oleh penggunanya. Html merupakan standar pembuatan website secara luas agar laman website dapat ditampilkan pada layar komputer.
Pengertian fungsi dan sejarah HTML
html
Html disusun dengan kode dan simbol tertentu yang dimasukkan ke dalam sebuah file atau dokumen. Jadi setiap Anda membuka website apapun dengan menggunakan browser maka web tersebut dibuat dengan menggunakan html.





Sejarah HTML

Markup language atau yang kini dikenal sebagai html awalnya diciptakan oleh suatu perusahaan penjual perangkat keras dan lunak yakni IBM atau International Bussiness Machines. Sekitar tahun 1980, IBM menciptakan sebuah bahasa yang menggabungkan tag atau simbol dengan teks dalam sebuah dokumen.
Bahasa yang diciptakan oleh IBM tersebut dikenal dengan sebutan markup language atau Generalized markup language (GML). Selanjutnya ditahun 1986, ISO atau International Standart Organization mengeluarkan pernyataan bahwa GML yang kemudian diubah istilahnya menjadi SGML (Standart Generalized Markup Language) ditetapkan sebagai standar dalam membuat berbagai dokumen yang bisa membantu dalam bisnis maupun pekerjaan lainnya.

Contoh html

contoh penulisan html
contoh sebuah html
Gambar diatas adalah sebagian kecil contoh sebuah html 

0 Response to "Pengertian fungsi dan sejarah HTML"

Post a Comment

Follow us

Popular Products

lazada

sponsor