Istilah-istilah yang populer bagi para blogger

istilah dalam dunia blogging
1.GA : Singkatan dari google adsense
2. GWT : Singakatan dari Google webmaster tools.
3. PIP : Payment in progress. Artinya pembayaran dalam proses, ga lama setelah PIP tersebut, kalian akan menerima pembayaran dari google adsense.
4. PI : Payment issued. Artinya pembayaran telah dikirimkan.
5. Payout : Sudah dibayarkan. Sering juga publisher adsense menggunakan istilah payout ketika menerima pembayaran dari google adsense.
6. Account disable : Istilah ini biasanya digunakan oleh publisher adsense yang akun google adsensenya di banned oleh google.
7. Domain disable : Istilah ini digunakan jika salah satu website atau domain tidakdiizinkan lagi untuk menampilkan iklan google adsense.
8. Domain TLD : TLD adalah singkatan dari top level domain. Domain TLD, domain-domain
yang berakhiran .com, .net dan lainnya.
9. Niche : Topik yang digunakan pada website / blog / channel youtube.
10. SEO : Search engine optimization. Optimasi yang dilakukan pada mesin pencari (google, bing dan lainnya) agar website berada di posisi yang baik pada mesin pencari tersebut.
11. Onpage SEO : Usaha yang dilakukan di website agar website tersebut lebih kuat di mesin pencari seperti google, bing dan lainnya.
12. SEO Offpage : Langkah-langkah yang dilakukan diluar website. Bertujuan untuk membuat website berada di posisi yang bagus pada mesin pencari.
13. Keyword / Kata kunci : Kata-kata yang ditargetkan.
14. Backlink : Backlink adalah link dari website lain yang mengarah ke website kamu
15. Website utama : Website yang benar-benar difokuskan
16. Money site : Money site artinya sama seperti webite utama
17. Web / Blog dummy : Blog yang sengaja dibuat untuk mendukung SEO website utama.
18. Blog Commenting : Tehnik mencari backlink dengan berkomentar di website orang lain.
19. Blog Review / Blogpost : Menempatkan atau membuat artikel pada website / blog lain. Yang mana di dalam artikel tersebut terdapat link yang mengarah ke website kamu (baik
link ke website utama atau ke web dummy)
20. Content is king : Content adalah raja. Artinya adalah bagian yang sangat penting untuk SEO. Semakin bagus kualitas artikelnya, maka nilai seonya pun akan semakin bagus.
21. Natural SEO : SEO yang dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat dan terstruktur. Website yang menggunakan tehnik Natural biasanya cukup aman pada search engine.
22. Dance / Dancing : Dalam hal SEO, kata dance atau dancing sering digunakan ketika posisi website turun pada mesin pencari. Posisi masih bisa naik kembali nantinya.
23. Sandbox : Masih dalam SEO, Sandbox bila diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah “kotak pasir”. Istilah ini biasanya digunakan jika sebuah website diberikan penalty oleh mesin pencari. Website-website yang terkena sandbox biasanya sangat sulit untuk bersaing di mesin pencari.
24. Deindex : Deindex adalah istilah yang digunakan oleh pemilik website jika tiba-tiba website mereka tidak muncul lagi di mesin pencari. Untuk mengecek deindex caranya langsung ketikkan nama domain pada kotak pencarian atau ketik pada kotak pencarian site:namawebsite.com (ganti namawebsite.com dengan alamat web kamu).
Nah itulah beberapa kata atau istilah yang sering digunakan oleh seorang blogger pada sebuah forum, semoga setelah membaca artikel ini kalian sudah mengerti dan faham akan maksud dari kata yang ditulis oleh seorang blogger dalam sebuah forum / komunitas blogger di internet.

0 Response to "Istilah-istilah yang populer bagi para blogger"

Post a Comment

Follow us

Popular Products

Lazada Philippines

lazada

sponsor