benarkah Redmi pisah dari xiaomi

Redmi pisah dari xiaomi
dua jalan


Redmi Resmi “Pisah” dari Xiaomi

Kabar cukup mengejutkan dari Xiaomi di awal tahun ini. Sebab, mereka telah mengumumkan bahwa Redmi tidak lama lagi bakal “melepaskan diri” dari Xiaomi.
Xiaomi akan membuat Redmi menjadi sub-brand, artinya Redmi akan jalan secara mandiri seperti diungkap akun resmi Xiaomi di media sosial Weibo di China. Lewat akunnya, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi akan menjadi merek independen saat peluncuran ponsel anyar 10 Januari mendatang.
Artinya, Redmi bakal seperti Poco atau Pocophone yang dijual tidak dengan nama depan Xiaomi.
CEO Xiaomi Lei Jun menyebut, alasan utama dilakukannya pemisahan Mi dengan Redmi lantaran perbedaan fokus. Redmi akan konsentrasi untuk mengembangkan produk ponsel yang terjangkau.
Sementara merek Mi akan ditujukan untuk ponsel-ponsel yang lebih canggih (high-end). Selain itu, Redmi juga akan dijual lewat e-commerce, sementara Mi hanya akan dijual di toko fisik dan tidak tersedia secara online.
Dengan pemisahan ini, perusahaan akan memiliki tiga merek terpisah berdasarkan segmen yang akan disasar. Mi untuk ponsel premium, Redmi untuk ponsel terjangkau, dan Poco untuk ponsel menengah, ponsel premium yang terjangkau
Perpisahan antara Xiaomi dengan Redmi juga dinilai dapat membantu merek kelas menengah tersebut untuk membangun identitas merek.


Bakal Rilis Smartphone Redmi Dengan Kamera 48MP?

Bersama pengumuman itu, Xiaomi juga menyertakan poster dengan tulisan Redmi di bagian tengah diikuti dengan pesan dalam huruf Mandarin yang artinya, "merek baru, konferensi Xiaomi Redmi".
Bayangan dibelakang kata Redmi menerakan angka 4800 yang diperkirakan merupakan bocoran bahwa smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 48 megapiksel dan akan meluncur 10 Januari nanti pukul 14:00 waktu setempat.
Namun Masih belum jelas apakah ini smartphone yang sama dengan yang dimaksud oleh presiden Xiaomi Lin Bin pada Desember 2018 lalu. Kala itu, Lin Bin mengunggah foto yang sekilas memperlihatkan kamera belakang smartphone lengkap dengan tulisan '48MP Camera' di media sosial Weibo.
Angka 4.800 juga bisa mempresentasikan kapasitas baterai 4.800 mAh, mengingat smartphone Redmi terakhir, yakni Redmi Note 6 Pro, memiliki baterai 4.000 mAh.
Jadi untuk informasi pasti dan lebih rincinya kita nantikan saja pengumuman terkait Smartphone baru Redmi yang akan diresmikan pada 10 Januari 2019 nanti.

Referensi:

https://telset.id
cnnindonesia
https://oketekno.com

0 Response to "benarkah Redmi pisah dari xiaomi "

Post a Comment

Follow us

Popular Products

lazada

sponsor